Sabtu, 29 Desember 2012

Cherrybelle Kilas Balik tahun 2012

Cherrybelle Kilas Balik Tahun 2012

Tahun 2012 hampir berlalu.. Angel Chibi, dkk melalui banyak peristiwa di tahun 2012.. 

Cherrybelle.. Siapa yang tidak kenal. Cherrybelle adalah kumpulan perempuan cantik, imut, berbakat dalam dance dan menyanyi, dan hampir dikenal oleh seluruh penduduk Indonesia. Ada beberapa juga yang tidak menyukai Cherrybelle karena mungkin alasannya mengikuti ciri khas Indonesia, tapi kenyataannya nggak kok. Terbukti, pada lagu Diam Diam Suka, lagu baru Cherrybelle yang baru lahir di Bulan Desember ini, dapat sambutan baru dari penggemar musik Indonesia khususnya Twibi dan Twiboy, karena lagu tersebut mengandung unsur Tari Bali dan kata orang lagunya enak. Tahun ini juga mungkin Cherrybelle menghapai rintangan yang tidak mudah.
Contohnya:

  1. Perform di kota sana, kota sini, rela capek demi fans nya sendiri. Menghibur di kota satu, setelah itu menghibur kota lainnya dalam jangka waktu yang tidak panjang. Sehingga ada member Chibi yang sakit gara gara terlalu kecapekan, dsb.
  2. Transfer/Keluar masuknya personil baru karena mungkin sudah tidak di konsep Cherrybelle lagi. Pengeluaran personil girlband memang jarang di Indonesia, tapi di tahun ini mungkin sudah ada yang melakukan pengeluaran personil mereka, contohnya Cherrybelle, Blink, dsb. Tapi bagi Cherrybelle, 7 personil, bukan Cherrybelle namanya. Segera pun mereka mencari personil baru dengan mengadakan pencarian 2 Chibi baru.
  3. Banyaknya tuduhan yang senonoh, yang dilontarkan haters kepada Cherrybelle. Banyak sekali alasan haters tidak menyukai Cherrybelle, iya. Diantara nya ada yang mengatakan bahwa mengikuti ciri khas di Korea, contohnya saja kostum, lagu, dsb. Tapi itu bisa saja pihak Cherrybelle tidak mengetahui apakah sama atau tidak. Tapi, dari sekian tuduhan haters kepada Cherrybelle, sampai saat ini, detik ini, Cherrybelle masih berdiri gagah di atas kancah persaingan Girlband di Indonesia, dalam merebutkan award award mereka selanjutnya. One hit wonder, and gone.. Eh? 
  4. Menyiapkan konsep lagu mereka selanjutnya. Girlband, kalau kita sudah mendengar kata itu pasti kita langsung ngomong "Kumpulan perempuan, yang bisa dance, menyanyi, dll." Tapi, faktor yang membuat Girlband tersebut terkenal adalah Lagunya. Dari lagunya tersebut, penyanyi bisa menuangkan perasaan nya kepada yang sedang dinyanyikan. Contohnya, lagu Aku Pasti Bisa nya Cherrybelle, lagu tersebut menceritakan tentang kehidupan sehari hari nya Cherrybelle dalam perform kesana kesini, demi menghibur fans nya. Sampai sampai, salah satu member Chibi yang mungkin menjadi Most Wanted nya Chibi, yaitu Anisa. Menangis pada saat menyanyikan lagu tersebut pertama kali di hadapan publik. 
  5. Shooting Layar lebar atau Film TV. Cherrybelle, girlband pertama di Indonesia yang bermain di Film dan membuat film itu sendiri dengan judulnya Love is You, sesuai nama Album pertamanya. Shooting layar lebar yang berjudul Love is You ini, 10 hari lebih mereka beraksi dengan camera. Shooting ini dilakukan. Sebelum layar lebar, mereka mempunyai Film Tv yang berjudul Happy 21. Sampai saat ini, Chibi mempunyai 2 Film TV dan 1 layar lebar. Film TV satunya yang berjudul Mengejar 1 Cinta Diantara 9 Cherrybelle. Shooting ini dilakukan di Bali bersama Rizky Nasar selama 5 hari. 
Tapi, rintangan rintangan tersebut tidak membuat personil Cherrybelle, manager Cherrybelle patah semangat. Contohnya, mereka masih bisa berkarya sampai saat ini. Bahkan, di bulan Februari 2013 mendatang. Cherrybelle bakal mengadakan konser besar besaran. Mungkin, dua tahunnya Cherrybelle. Mungkin juga menyambut lagu mereka yang baru lahir. Sampai saat ini, lagu mereka yang masih ditunggu adalah lagu yang berjudul Pura Pura Cinta. Sampai saat ini, Video Preview lagu tersebut sudah melebihi dari 50.000 viewers . 
Januari 2012: 
Cherrybelle sibuk dengan Film Layar Lebar terbaru mereka yang berjudul, Love is You. Shooting ini dilakukan di Pantai Utara di Kota Jakarta. Shooting ini dilakukan selama total 12 hari. Pada hari ke 10, lokasi shooting di basahi oleh Hujan yang lebat. Sehingga, pada saat itu, sangat susah untuk mengambil/merekam gambar. Film Love is You ini, menceritakan tentang kehidupan sehari hari Cherrybelle.







Februari  2012:
Cherrybelle ulang tahun! Pada tanggal 27 Februari 2012, Cherrybelle mengguncang La Piazza setelah menggelar Roadshow Emeron Lovely selama 9 Hari tidak berhenti! Dari tanggal 18 Februari 2012 - 25 Februari 2012. Diantaranya ke: Tegal, Solo, Pati, Purwokerto, Magelang, Bojonegoro, Kediri, dan Malang. Video nya? Check this: 
Magelang


Solo

  
Bojonegoro


Tegal

  
Pati


Pada saat konser 1st Anniversary Cherrybelle, disana Chibi menyanyikan lagu Beautiful dan Dilema. Lagu yang menjadi andalan mereka pada saat bulan Februari lalu.






Maret 2012:
1 Tahun sudah Cherrybelle. Jadwal Cherrybelle di Bulan Maret pun semakin padat. Di bulan Maret 2012, Chibi tiap hari ada jadwal nya nya. Mulai dari tanggal 3 Maret 2012 yang diawali dengan I-Pop di Bekasi, setelah itu keesokan harinya di Hip Hip Hura Bekasi. Selama 6 hari setelah Hip Hip Hura, Chibi tidak ada aktivitas lagi. Pada tanggal 10 Maret 2012, Chibi langsung pergi ke Semarang dalam rangka Honda gitu, keesokan harinya mereka langsung pergi ke Bandung dalam acara yang sama dengan tanggal 4 Maret 2012, yaitu Hip Hip Hura. 5 Hari libur lagi Cherrybelle di Bulan Maret 2012. Chibi di Bulan Maret belum habis. Jadwal selanjutnya Chibi di Yogyakarta pada tanggal 16 Maret 2012. Besok nya tanggal 17 Maret 2012, Cherrybelle di Panggung Oreo, pada saat itu mereka di Panggung Oreo jam 2 Siang. Tanggal 18 nya, Chibi ada schedule lagi, kali ini mereka ada di Emeron Lovely Jakarta, bukan Roadshow kayak pas Bulan Februari. Lusa, Chibi ada di Hitam Putih Trans 7. 


Setelah di Hitam Putih, jadwal Chibi di Bulan Maret 2012 bisa dibilang padat padatnya. Tanggal 23 nya, Cherrybelle di Ancol, disana mereka jam 2 siang. Tanggal 24 di Tangerang, Tanggalo 25 di Mantap ANTV. Special nya, tanggal 27 Maret 2012, menjadi hari dimana Cherrybelle sebulan setelah setahun disana. Tepatnya di La Piazza, Besok nya Chibi menjadi Host di I-Radio dan malamnya di Comedy Project Trans TV. Tanggal 29 Maret 2012, Cherrybelle meriliskan film layar lebar mereka yang pertama, yaitu Love is You.

Besoknya Chibi ada di HUT Antv pada tanggal 30 Maret 2012. Besok nya lagi di Karnaval SCTV Semarang, sekaligus menjadi jadwal Chibi di Bulan Maret 2012 berakhir. 
April 2012:
Bukan Cherrybelle namanya kalau jadwal manggung nya tidak penuh tiap hari. Hampir sama dengan Bulan Maret, Cherrybelle di Bulan April 2012 mungkin sangat sibuk. Pada awal hari bulan April aja sudah ada jadwal manggung. Hari pertama di Bulan April 2012, Tanggal 1, Chibi ada di Panggung Bank Bukopin. Lusanya Promo Film Love is You di Bandung, lusa nya lagi di Jakarta buat Promo Film Love is You juga. Besok nya Chibi di Medan. Lusa nya, Chibi ke Semarang dan besok nya ke Surabaya besok nya lagi ke Makassar, untuk melakukan hal yang sama, yaitu Promo Film Love is You. Lusa Chibi di Bukan 4 Mata Trans 7. Besok nya di Klik ANTV, Besok nya lagi di Gandaria City dan Central Park. Lusa di GenFM, 20 April di SCTV, Tanggal 23 di RCTI, Besok nya ke Bandung buat pertandingan IBL. Tanggal 27 April, Chibi di SCTV Awards 2012. Di SCTV Awards kemarin, Cherrybelle pulang dengan tangan hampa alias tidak mendapatkan apapun. Tapi Cherrybelle tidak patah semangat, mereka perform masih dengan keadaan semangat. 






Pada tanggal 12 April 2012, kesedihan menimpa 7 Personil Cherrybelle, Angel, Anisa, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Ryn. Pasalnya, WenDev atau Wenda dan Devi di keluarkan oleh Pihak Cherrybelle. Penyebab yang pasti sih tidak tahu.
 

Setelah pengeluaran 2 member tersebut, para Chibi menangis karena di tinggal dengan 2 Personil nya yang sudah menemani mereka dalam berbagai apapun.


Mei 2012: 

Membuka lembaran baru dengan melupakan yang lalu setelah keluarnya 2 personil mereka, Wenda dan Devi. Memulai bulan Mei 2012 dengan riang gembira, mereka perform pertama kali di Bulan Mei 2012 pada tanggal 1 Mei, pada saat itu di Dahsyat. Tanggal 4 di 100% Ampuh, Besoknya lagi Chibi ada di dua tempat, yaitu Mantap ANTV dan Cempaka Mas. Besok nya, Chibi pergi ke Semarang untuk perform di Hotel Horison Semarang dalam ajang Boyband vs Girlband Sunday Class. Lusanya Chibi di InBox, besoknya Chibi di Sindo Awards RCTI. Chibi di Sindo Awards ini tidak masuk nominasi alias tidak ikutan. Menyambut Jay Park ke Indonesia, Chibi perform bareng Jay Park pada tanggal 10 Mei.


Besok Chibi langsung ke Yogyakarta untuk perform disana, nama event nya adalah Semarak Indosiar. Tanggal 12, 13 Mei, Chibi di Bandung. Tapi tempat nya berbeda beda. Tanggal 12 di Hut Ardan FM dan Festival Film, Tanggal 13 di Radio Dahlia. Besoknya Chibi langsung berkunjung ke Studio Bukan Empat Mata dengan 7 Personil. 


Tanggal 16 Chibi masih ada di Hizteria dan HUT B Channel. Tanggal 17 Chibi ke Bandung lagi dalam rangka Emeron Lovely. Tanggal 18, Chibi ke Korea..!! Chibi ke Korea untuk shooting Reality Show, Chibi Chibi Burger 
Mereka di Korea cuman seminggu. Setelah dari Korea, mereka langsung mengguncang Indonesia lagi dengan Konser Putih Abu Abu yang di selenggarakan di Tangerang. Besoknya, Chibi di Musik Spesial SCTV. Tanggal 25 Mei, Chibi di Liputan 6 Awards. Ke Esokkan harinya, Chibi Off Air di SMA Notre Dame. Setelah Off Air satu hari, Chibi di Green Bay Pluit. Besoknya lagi Chibi hijrah ke Bali, untuk perform disana. Event nya bernama Semarak Indosiar. 3 Hari tidak ada kabar, tanggal 31 nya Chibi langsung mengguncang 2 tempat. Satu di InBox, dua di Botani Square. Sekaligus itu menjadi jadwal terakhir Chibi di Bulan tersebut. 
Juni 2012: 
Dalam acara Stop Press: Ada Apa dengan Cherrybelle?, Dino Raturandang dan Teguh Sanjaya (produser Cherrybelle), menjelaskan tentang Cherrybelle (ChiBi) sebagai brand. Konsep yang dimiliki girlband ChiBi adalah:
  • Fun teen girl (gadis remaja yang ceria).
  • Singing-dance skill (keahlian menyanyi dan menari) yang baik.
  • Good looking with star aura (penampilan bagus dengan aura bintang).

Kedua produser ChiBi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada media massa, Twibi, dan Twiboy, yang telah memberikan dukungan dan apresiasi kepada ChiBi sehingga menjadi tenar, bahkan hingga merambah ke beberapa negara tetangga.
Selanjutnya, untuk merespons semua rumor dan pemberitaan yang terkait dengan ChiBi, sejak bulan Maret 2012, maka ke-2 produser tersebut menyatakan bahwa mereka akan mengganti posisi Devi dan Wenda. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga konsep yang telah disebutkan sebelumnya. Saat itu juga, Devi dan Wenda diserahkan kepada Tarra Artist Management, yang telah menyiapkan time plan untuk dikembangkan sesuai bakat dan kemampuan Devi dan Wenda. Audisipun diselenggarakan untuk mencari 2 MC baru pengganti Devi dan Wenda, bekerja sama dengan SCTV, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 28-29 April 2012.
Dino Raturandang juga menyatakan bahwa Cherrybelle adalah brand dan konsep. Siapapun personel yang ada di dalamnya, tidak akan mempengaruhi 3 konsep yang telah melekat pada Cherrybelle. Teguh Sanjaya juga menjelaskan bahwa penyebab penggantian Devi dan Wenda karena Devi dan Wenda telah beranjak dewasa dan sudah sangat sulit untuk mengikuti konsep tersebut.

Pada tanggal 8 Juni 2012, itu merupakan hari bersejarah bagi Cherrybelle. Pasalnya, Member Cherrybelle yang baru yaitu Steffany dan Kezia sudah fix, menjadi pengganti Devi dan Wenda. 





Tanggal 8 Juni juga, menjadi hari dimana lagu Brand New Day dinyanyikan oleh 9 Chibi. Sempat diganti aransemen gara gara ada pihak yang tidak suka. 
 

 
Dan pertama kali juga, 9 Chibi perform dengan full menyanyikan lagu Brand New Day. Pada saat itu, di InBox.
 
 
Juli 2012: 
Menyambut yang baru, 2 Personil baru dan lagu baru. Cherrybelle manggung pertama kali di Bulan Juli 2012 di Musik Spesial SCTV. Lusanya jalan pagi di Radio Rama, Bandung dan di Truzz Pulpz Bandung Ciwalk. Tanggal 9, Chibi di Palembang sekaligus merayakan ulang tahunnya Gigi. Tanggal 11 di Aston Pontianak. Tanggal 13 Juli, Cherrybelle di InBox dan Konser Boys Meet Girls. 
Dilema
Cherrybelle - Love is You
Best Friend Forever
Besoknya, Cherrybelle di Kids Choice Awards. Cherrybelle mendapat penghargaan Girlband Terfavourite 2012. 

Tanggal 20, Chibi di Harmoni SCTV. Tanggal 21 Konser tentang Gema Ramadhan gitu, tapi di tanggal 21 itu di Serang, Banten. Sekaligus, merayakan ultah nya CherlyChiBi. Tanggal 24, Chibi di Yogyakarta. Tanggal 28 di InBox SCTV, last schedule Chibi on July 2012. 
Agustus 2012:
Agustus 2012, mungkin bulan ini Chibi mempunyai Jadwal yang tidak seperti biasanya. Yaitu sepi. Chibi di Bulan ini itu hanya ada di Central Park tanggal 2 Agustus, Tanggal 4 di Point Square dan InBox SCTV, Tanggal 8 di HUT RCTI, Tanggal 24 di HUT InBox, Tanggal 25 di Jayapura, Tanggal 29 di Jambi. 
September 2012: 
Chibi di Bulan ini tampaknya mulai rame. Tanggal 1 mereka di Purwokerto, Tanggal 4 Buaya Show. 
Tanggal 5 di HUT TVRI, Tanggal 7 di Dahsyat, Tanggal 8 di Pekalongan, Tanggal 13 Press Conference Deyeko Eyelashes. 
Tanggal 14, mereka Off Air di Spacebar Palu. Tanggal 16 Chibi di Bandung, tapi di batalin. Tanggal 23 Chibi di Astra Honda. Tanggal 28, Chibi di InBox Awards. InBox Awards 2012, Chibi mendapatkan 1 penghargaan. Yaitu Gilrband paling InBox di tahun 2013. 
csrka.jpg
Membawa 1 awards, Chibi langsung pergi ke Surabaya untuk perform Off Air. 
Oktober 2012:
Cherrybelle menjadi Brand Ambassador Game Online di saat mereka latihan untuk single mereka yang berjudul Pura Pura Cinta .
 
 
dan Diam Diam Suka
 
 
Cherrybelle menjadi Brand Ambassadro Game Heva Online, Game MMORPG yang merupakan game MMORPG paling 'Cute' ini memang sangat di gemari para Gamer karena ada Pet System, dsb. Gigi yang maniak dengan gamer, saat ini sudah mencapai level 15. Sedangkan Anisa baru 14. 
 
 





Setelah sebelumnya melaunching game Heva Online, Chibi keesokkan harinya bakal perform di Dahsyat. Ke esokkanya, MC Cadel atau Leader Dance nya Chibi ulang tahun. Yap, Angel_ChiBi! Perayaan ulang tahun Angel ini mungkin pada saat gladi resik, Chibi sedang sibuk melakukan Gladi Resik, Angel yang datangnya telat merasa tidak di anggap oleh Cherrybelle. Pas di Backstage, semua Chibi pun berkumpul semua Chibi menjaili Angel, dan akhirnya Angel pun pasang muka murka. Tiba tiba, kue ultahnya datang menghampiri dia dan akhirnya ini semua hanyalah jail. Keesokan harinya, Chibi ada di HUT Global TV. Lusa, di Indofood RCTI, Tanggal 11 Chibi Press Conference Honda Beat di Jakarta dan perform di InBox. Tanggal 12 nya, gantian Anisa yang berulang tahun. Kali ini, ulang tahun Anisa di jadikan reality show, Chibi Chibi Burger.



13 Oktober, Chibi di GenFest 2012. 19 Oktober Chibi di Miss Celebrity, 20 Oktober di Lampung. 23 Oktober di Tegal.. 27 Oktober, Christy pulang kampung ke kota asalanya. Pasti tau kan dimana? Yap. Manado. 28 Oktober dan menjadi jadwal terakhir Chibi, Surabaya. Chibi disana dalam acara launching New Honda Beat.

November 2012:
Chibi di Bulan November mungkin kebayankan jadwal Off Air. Pertama kali mereka perform di bulan itu juga udah Off Air. Pertama kali Off Air di Jakarta tanggal 2 di acara Share Tea. 4 November Chibi Off Air di Medan. 7 ke kota admin, yaitu Kota Bandung dalam rangka pembukaan Inul Vista. Ketiga hari nya setelah itu, Chibi ke Kota Solo dalam rangka Grand Launching Honda New Beat, Besok Chibi di Medan. Selama 6 hari, jadwal Cherrybelle bolong. Tanggal 18 Chibi kembali manggung di Bogor di acara Mantap ANTV. Tanggal 24, Chibi di Yahoo! Awards. Chibi di Yahoo! Awards tidak mendapat apa apa. Tanggal 30, Chibi di SCTV Awards juga. Senasib juga kayak di Yahoo! OMG Awards, Chibi pulang dengan tangan hampa. Tapi, di bulan November, Chibi merilis lagu baru mereka. Yang berjudul Aku Pasti Bisa dan Diam Diam Suka.




Desember 2012:
Chibi di bulan ini mungkin sangat padat, bahkan pada tanggal 25 Desember kemarin, tim admin disini harus gonta ganti channel TV terus, antara SCTV dan RCTI. Akhirnya kami bisa menonton semua perform Chibi. Pada tanggal 3 Desember, Chibi ada di InBox malam dan InBox Pagi. Tanggal 5, Chibi di Lampung. 7 Desember Chibi di Citra Land, 8 Desember Chibi di InBox lagi. 12 Desember, Chibi di Musik Spesial Trans TV. 15 Desember Chibi di Emeron Lovely. 16 Desember Chibi di Banjarnegara. 17 Desember Chibi tapping di acara Mels Update, tapi tayangnya tanggal 31 sebentar lagi. 20 Desember Chibi di InBox lagi. 21 Desember, Chibi di Dahsyat. 22 Desember, Chibi  SMPK Agnes Galaxy Mall Exhibition Center, Surabaya. 23 Desember, Chibi Off Air ke Semarang dalam rangka So Good. Tanggal 26, Chibi di Makassar. Tanggal 29, Chibi di Palangkaraya. Tapi Tanggal 28, Chibi terlebih dahulu Meet n Greet di Palangkaraya. Tanggal 30 nanti, Chibi di Share Tea Kelapa Gading. Tanggal 31, Chibi menghibur penggemar setianya dengan menayangkan Film Love is You di SCTV, Tappingan Mels Update tanggal 17 Desember, dan Cherrybelle bakal perform untuk menyambut tahun baru 2013.


 




 

1 komentar: